Prabowo Ingatkan Komitmen Anies-Sandi Padanya

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjukkan gaya yang berbeda saat menyampaikan pidato kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Kota Tua, Jakarta, Jumat 5 Mei 2017. Dia juga sempat berkelakar agar tidak terlalu banyak bicara.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Benar, hati-hati. Nanti lo nuduh gue makar, gila lo," kata Prabowo disambut gelak tawa hadirin.

Pria yang pernah menjadi Komandan Jenderal Kopassus itu pun mengaku hanya akan menyampaikan pidato yang singkat-singkat saja. Khususnya yang membesarkan hati.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Dia menuturkan, beberapa hari sesudah Anies-Sandi jelas menang walaupun belum ditetapkan, masih berdasarkan penghitungan cepat KPU dan lembaga survei, mantan Rektor Paramadina itu mendatanginya. Setelah itu, giliran Sandiaga yang datang.

"Sendiri-sendiri, tanpa saya minta. Saya tanya. Pak Prabowo tugas sudah kami laksanakan, dan saya komitmen saya tidak akan kecewakan kepercayaan ini, dan saya akan bekerja sepenuh hati saya, seluruh tenaga saya untuk rakyat Jakarta," kata Prabowo.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Dalam acara pidato kemenangan Anies-Sandi itu, selain Prabowo hadir sejumlah tokoh nasional. Mereka misalnya Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Muhammad Taufik, Mardani Ali Sera, dan lainnya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018