Mau Maju Nyapres? Ini Jawaban Raja Dangdut Rhoma Irama

Rhoma Irama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Idaman, Rhoma Irama, mendukung nol persen untuk ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold pada Pilpres 2019 mendatang. Namun, Rhoma belum bisa memastikan apakah akan ikut bersaing untuk maju ke Pilpres 2019.

Polisi Periksa 3 Orang dan Panggil Rhoma Irama Terkait Hajatan

"Mengenai pencalonan, apakah maju? Jawaban saya, Rhoma tidak mencalonkan. Tetapi mungkin teman-teman mau mencalonkan. Artinya, bagaimana sikap partai," kata Rhoma, di Jakarta, Selasa, 16 Mei 2017.

Rhoma menyerahkan semua keputusan itu pada mekanisme partai. Untuk maju pilpres, menurutnya, diatur dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga partai.

Janji Mau Diwawancara, Penyelenggara Acara Rhoma Irama Malah Kabur

"Kalau memang pleno partai menghendaki saya tampil sebagai calon, tentunya saya tidak boleh menolak. Kalau ditanya mencalonkan, saya tidak mencalonkan. Saya jawab seperti itu," ujar Sang Raja Dangdut.

Rhoma menjelaskan, sebelum membahas calon presiden, partainya saat ini lebih fokus pada kelengkapan administrasi dan verifikasi yang akan dilakukan KPU pada 1 Oktober 2017. Hal ini penting, agar partai Idaman bisa bersaing di Pemilihan Legislatif 2019.

Penyelenggara Acara Rhoma Irama Diminta Tanggung Rapid Test

"Untuk jadi peserta pemilu syaratnya adalah lulus verifikasi faktual dan administrasi dari KPU. Sekarang sedang melaksanakan persiapan, masih ada 4-5 bulan. Insya Allah bisa mempersiapkan apa yang harus disiapkan," tuturnya. (ase)

Rhoma Irama tampil di acara sunatan di Pamijahan Bogor

Bupati Sebut Hajatan yang Dihadiri Rhoma Irama Langgar Izin Keramaian

Bupati menyerahkan kasus ini ke polisi

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020