PKB Akan Pilih Gus Ipul atau Gus Halim di Pilgub Jatim

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan partainya akan memilih salah satu dari dua kader yang disiapkan ke Pilgub Jawa Timur. Dua kader tersebut adalah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim.

PKB Harap Duet Anies-Muhaimin Dapat yang Terbaik: Setiap Nomor Urut Punya History

Cak Imin mengaku akan sowan dan mendengarkan aspirasi terlebih dulu dari para kiai Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur dalam menentukan siapa calon gubernur Jawa Timur dari PKB. Gus Ipul merupakan wakil gubernur Jawa Timur. Sementara itu, Gus Halim adalah ketua DPW PKB Jawa Timur.

"Ada 35 kiai minta bersatu, karena kiai-kiai minta bersatu suara NU di Jawa Timur," kata Muhaimin Iskandar di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Mei 2017.

Guyonan Petinggi PKB soal Duet Amin yang Juga Belum Dapat Kapten Tim Pemenangan

Cak Imin mengatakan, bakal menerima masukan dari kiai NU terkait figur yang sebaiknya diusung PKB.

"Saya setuju pokoknya harus satu, Pak Halim atau Saiful keputusannya nanti pertemuan terakhir dengan para ulama tanggal 26 Mei," ujarnya.

PKB Khawatir Ada Pihak Lain 'Order' Cak Imin Jadi Tersangka KPK

Kemudian, ia juga berharap, agar DPP PDIP dapat menyiapkan kadernya untuk posisi calon wakil gubernur. Salah satu calon yang dilirik untuk dijadikan cawagub adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Saya berharap PDIP bisa mengambil cawagub," katanya.

Petinggi PKB lantik pengurus BERANI Papua Barat.

Amanat Ketum PKB Cak Imin, Rakyat Papua Harus Punya Jalur Perjuangkan Kesejahteraan

Petinggi PKB Halim Iskandar menghadiri pelantikan pengurus DPW BERANI Papua Barat Daya. Ada amanat atau pesan dari Ketum PKB yang juga cawapres Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023