Cabut Banding, Ahok Dinilai Bijak dan Rela Berkorban

Ekspresi muka Ahok usai mendengar vonis hakim, Selasa, 9 Mei 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Bay Ismoyo/Pool

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mencabut upaya banding terkait vonis dua tahun penjara dalam kasus penistaan agama. Keputusan Ahok ini diapresiasi dan dinilai sebagai sikap yang bijak serta rela berkorban demi kepentingan lebih besar.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

"Saya memandang apa yang dilakukan Ahok adalah bijak. Bagaimana pun kasus Pak Ahok ini sangat sensitif. Ini menunjukkan beliau rela berkorban dari kepentingan pribadinya," kata Wakil Sekjen DPP Hanura Dadang Rusdiana, dalam pesan singkatnya, Selasa, 23 Mei 2017.

Dadang menekankan sikap Ahok ini juga mengurangi tensi politik yang panas pasca pelaksanaan Pilkada DKI. Dengan pembatalan banding ini, kondisi politik akan lebih tenang.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

"Saya apresiasi itu karena sikap beliau untuk menjaga kepentingan yang lebih besar," tutur timses Ahok di Pilkada DKI itu.

Kemudian, permintaan Ahok agar pendukungnya tak melakukan demo protes juga menuai pujian darinya. Ia ikut menyoroti bahwa aksi demo ini menguras energi dan menyetop hal-hal sensitif lainnya.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

"Ini telah banyak menguras energi bangsa. Maka lebih baik kita menyudahi hal-hal sensitif yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Seperti diketahui, Ahok resmi membatalkan upaya banding pada Senin, 22 Mei 2017. Pembatalan ini berdasarkan keputusan Ahok yang sudah dikomunikasikan dengan keluarga serta pihak kuasa hukum.

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer, Netizen: Good Job!

Terdapat momentum lucu dan menarik ketika detik-detik pembacaan vonis terhadap terdakwa Bharada E., yaitu sigapnya LPSK sangat mengamankan Richard Eliezer

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2023