Zulkifli Hasan Yakin Penyebutan Amien Rais Orderan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, angkat bicara soal disebutnya Amien Rais oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam dugaan menerima uang hasil korupsi alat kesehatan. Ia meyakini penyebutan tersebut sebagai pesanan.

Pernah Dikasih Vellfire, Jennifer Dunn Bersaksi di Sidang Wawan

"Saya tahu persis ya. Pasti ini orderan-lah, menurut saya. KPK kan lembaga yang selama ini legitimasinya kuat. Keadilan kan ada dari publik. Yang ngasih uang saja Mas Tris (Soetrisno Bachir) sudah bilang," kata Zulkifli di ruangannya, kompleks parlemen, Jakarta, Senin, 5 Juni 2017.

Ia menjelaskan Soetrisno Bachir merupakan pengusaha besar yang saat itu memiliki dana sosial, mulai dari zakat, infaq, dan lainnya. Ada pun yang dibantu, ia meyakini tak hanya Amien Rais, tapi juga ribuan orang lainnya.

Sejumlah Artis Kebagian Mobil Hasil Korupsi Wawan

"Pak Amien hanya salah satu (dapat bantuan dari Soetrisno). Apa urusannya sama alkes. Bu Fadilah juga miskin saya lihat. Coba saja dicek. Kaya tidak dia. Mana mungkin kaya, orang Mas Tris uangnya begitu banyak (masa) disumbang Bu fadilah. Kalau Bu Fadilah yang disumbang Mas Tris masih mungkin. Saya kira KPK maunya apa sih. Akhirnya kurang mulai enggak percaya. Publik mana percaya," kata Zul.

Ia pun meminta semua penegak hukum agar tak tebang pilih dan harus adil pada semua pihak. Apalagi Indonesia menganut negara hukum. Saat ditanya siapa yang 'mengorder' penyebutan nama Amien Rais, ia tak menyebutkan nama atau pihak manapun.

Rano Karno Disebut Terima Rp700 Juta dari Hasil Korupsi Wawan

"Ini kan banyak orang berpendapat. Saya enggak paham betul soal hukum. Coba di situ kan kalau kita lihat ada Pak Din Syamsuddin, Fahri Hamzah. Jadi yang 212 dibidik dan sekarang tinggal Pak Amien. Jadi Pak Amien dapat simpati luas," kata Zulkifli. (ase)

Artis Jennifer Dunn menjadi saksi dalam sidang kasus TPPU Wawan

Pernah Kerja dengan Wawan, Jennifer Dunn Dapat Banyak Fasilitas

Dapat mobil Vellfire hingga kartu kredit limit Rp50 juta

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2020