Fahri Hamzah Dilarang Bicara Soal PKS

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id - Fahri Hamzah meminta pimpinan Partai Keadilan Sejahtera dirombak. Menanggapi hal itu, anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring balik meminta Fahri agar tidak sembarangan mengomentari internal partainya tersebut.

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

"FahriĀ enggak boleh ngomong begitu. Dia kan bukan anggota PKS lagi, sudah dipecat. JadiĀ enggak usah ikut campur lagi lah urusan partai," kata Tifatul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2017.

Terkait dalih Fahri yang menyatakan telah dimenangkan oleh pengadilan dalam kasus pemecatannya, Tifatul mengingatkan kasus ini masih terus berlanjut di pengadilan.

"Menang apa? Kan masih banding segala macam, belum incraht. Itu tidak bisa dijadikan alasan," ujar Tifatul.

Karena itu, Tifatul mengajak Fahri menyelesaikan persoalan ini di pengadilan saja bukan banyak berkomentar di luar. Tifatul bahkan membuat pantun untuk Fahri.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Banyak rumput di sekitar Dahlia. Ndak usah ribut, ini cuma urusan dunia," kata Tifatul berpantun.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali melontarkan kritik pedas terhadap pimpinan PKS. Menurut dia, kepemimpinan PKS semakin tak jelas dan lebih menunjukan egoisme elite partai.

Bagi Fahri, kondisi partai saat ini tak bisa dibiarkan. Berbagai macam manuver politik dan konflik internal yang diciptakanĀ memperlihatkan ketidakmatangan dalam mengelola partai.

"Saya punya pikiran begini. Ada banyak generasi di dalam PKS. Yang mulai sadar bahwa mengelola politik seperti PKS sekarang ini adalah salah," kata Fahri dalam keterangannya kepada wartawan, Senin, 5 Juni 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya