Fahri Hamzah: Ketua Pansus Angket KPK Dipilih Besok

Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan, panitia khusus hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memilih ketua, Rabu besok. Setelah ketua terpilih, pansus baru bisa menyusun jadwal agenda.

Balas Sindiran Petinggi PKS, Fahri Minta Salim Segaf Cs Instropeksi

"Besok itu tinggal pemilihan ketua. Ketuanya itu dari partai-partai besar. PDIP, Golkar, Gerindra dan yang lain-lain," kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Selasa 6 Juni 2017.

Ia menambahkan, pemilihan ketua ini sebagai tindak lanjut nama-nama perwakilan fraksi yang dikirim sebagai anggota pansus hak angket. Ia menyebutkan, semua fraksi sudah mengirimkan nama kecuali Demokrat dan PKS. Untuk PAN, menurut dia, nama utusan kabarnya akan dikirimkan saat rapat besok.

10 November Fahri Hamzah Deklarasi Partai Gelora

"Besok dipimpin oleh Pak Fadli (Fadli Zon), setelah itu baru rapat-rapat untuk penyusunan jadwal. Agenda berikutnya rapat untuk menentukan jadwal dan setelah selesai jadwal disahkan, mulai bekerja untuk mengundang para narasumber," tutur Fahri

Saat ditanya soal kajian Baleg terkait pembentukan pansus, ia mengatakan, pengiriman utusan ke pansus menjadi hak fraksi. Maka, menurutnya, jika tak mengirim maka pansus tetap berjalan.

Fahri Hamzah Panjang Lebar Komentari Prabowo, Jokowi dan Mahfud MD

"Proses yang ada di DPR ini tidak bisa di-challenge secara politik karena ini lembaga politik, karena itu KPK sebaiknya tidak menjadi lembaga politik. Ikut saja dengan jadwal yang disusun oleh DPR, sampaikan apa yang disampaikan kalau bersih kenapa risih, berani jujur hebat itu adalah semboyan-semboyan yang perlu kita teruskan," kata Fahri.

Eks Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Sindir PKS, Fahri Hamzah: Pradi itu Korban Terakhir

Menurut Fahri Hamzah, 15 tahun Depok dipimpin kader PKS tak ada kemajuan. Dia bilang Depok harus berubah.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2020