Ketemu di Arab, Ini Pesan Khusus Habib Rizieq untuk PKS

Habib Rizieq Shihab bersama elite PKS di Mekah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sejumlah elite PKS bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab di Arab Saudi. Sekretaris Fraksi PKS DPR Sukamta mengatakan pertemuan dengan Habib Rizieq terjadi saat melakukan ibadah umrah, Kamis kemarin.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

"Kan kemarin ketemu karena sama-sama umrah. Biasa kalau di masjid mah saling ketemu," kata Sukamta, dalam pesan singkatnya, Kamis, 15 Juni 2017.

Menurut dia, dalam pertemuan itu berlangsung rileks dan cair. Tak ada pembicaraan dengan tema berat. Namun, Habib Rizieq sempat berpesan kepada elite PKS agar menjadi parpol yang tetap memperjuangkan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Pesan saling bertakwa dan memperjuangkan kesatuan persatuan NKRI. Dan, sama-sama memperjuangkan Islam moderat di Indonesia," tutur Ketua Majelis Pertimbangan DPW PKS DIY tersebut.

Dia menambahkan pertemuan saat umrah ini biasa dan tak perlu dinilai berlebihan. Apalagi antara Habib Rizieq dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri sudah saling lama mengenal.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Sama-sama Habib. Keturunan Rasulullah SAW. Ya mesti kenal lah," ujar Sukamta.

Sebelumnya beredar foto elite PKS bertemu dengan Habib Rizieq yang tampak di suatu ruangan seperti kamar tempat tidur. Dalam foto tersebut, selain Sukamta, terdapat Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri yang bertemu dengan Habib Rizieq.

Elite PKS bertemu Habib Rizieq saat umrah di Mekah, Arab SaudiEllite PKS bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: VIVA.co.id/Istimewa
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya