Belum Ikut Pansus Angket KPK, PKB Mau Lihat-lihat Dulu

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, fraksinya di DPR belum merasa perlu ikut dalam Panitia Khusus (Pansus) angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi. Ini lantaran PKB masih ingin melihat perkembangan. 

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

"Sampai hari ini tidak (ikut Pansus)," kata Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, ketika ditemui di kediamannya di Ciganjur, Jakarta, Sabtu 8 Juli 2017. 

Namun Cak Imin menghormati kinerja Pansus angket. Dia juga menilai Pansus punya hak untuk melakukan penyelidikan, termasuk mendatangi narapidana koruptor di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Kocak, Cak Imin Pakai Kaos Teroris Jancook

"Jangankan datang, ngundang saja boleh. Datang itu sudah baik, kalau ngundang lebih seru lagi. Mereka (Pansus) punya hak konstitusional," ujarnya.  

Cak Imin belum ingin menyimpulkan bagaimana kinerja dan hasil Pansus saat ini. Dia juga belum melihat apakah kerja Pansus saat ini telah melemahkan KPK. 

Cegah Corona Masuk RI, Muhaimin: Waspada Harus Ada dari Semua Pihak

"Pelemahan KPK belum disimpulkan karena baru mulai, belum ada tanda-tanda melemahkan. Melemahkan di mana juga belum, baru opini. Pansus belum melakukan apa pun, baru cari data, cari informasi sebatas itu. Nanti kita lihat," katanya. 

Sejumlah perwakilan Pansus angket KPK mengunjungi Lapas Sukamiskin pada Kamis, 6 Juli 2017. Mereka kemudian menemui sejumlah terpidana koruptor di sana. (ren)

Muhaimin Iskandar.

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh mengakui bahwa PKB merupakan partai yang paling banyak membawa aspirasi NU.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2021