PDIP Lirik Menteri Susi untuk Pilgub Jabar

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terus menggodok sejumlah nama dan tokoh nasional untuk dijadikan calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2018. 

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Beberapa daerah strategis seperti provinsi Jawa Barat, PDI P menerima masukan untuk menyokong Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, untuk dijadikan calon gubernur dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. 

"Nama Ibu Susi (Menteri KKP) juga masuk," kata Sekjen PDI P, Hasto Kristiyanto, di kantornya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Juli 2017. 

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Hasto mengatakan, partainya terus mencermati dinamika politik tiap daerah berdasarkan masukan sejumlah tokoh, survei lembaga politik dan aspirasi masyarakat bawah. 

Ia menilai, nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, hingga kader internal seperti Ketua DPD PDI P Jawa Barat, TB Hasanuddin, masuk radar partainya untuk diajukan ke tangan Megawati agar mendapat persetujuan.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Posisi saat ini, seluruh nama yang masuk, pemetaan politik statusnya sama. Ada nama Pak Emil (Ridwan Kamil), ada TB Hasanudin, ada Rieke, ada Pak Dedi (Bupati Purwarkarta)," ujarnya. 

Hasto menyatakan, partainya tak mau tergesa-gesa untuk memutuskan nama calon kepala daerah. Sebab, ia melihat pemilihan serentak tahun depan yang akan berlangsung di 171 daerah sehingga juga berpengaruh dalam pemilihan presiden di tahun 2019. 

"Tetapi keputusan politik belum diambil. Tentu saja kami harus mendengarkan masukan internal partai," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya