Usai Diperiksa KPK, Novanto Langsung Dikerumuni Mahasiswa

Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Ketua DPR Setya Novanto merampungkan pemeriksaan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat 14 Juli 2017. Setya yang digarap penyidik terkait perkara e-KTP itu diperiksa selama enam jam.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Keluarnya Novanto dari Gedung antirasuah itu bersamaan dengan digelarnya unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia. Karenanya, sempat terjadi kericuhan antara para pendemo yang menggelar aksinya di halaman kantor KPK dengan awak media yang hendak mewawancarai Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Aparat keamanan yang telah siaga akhirnya menggiring para pendemo untuk menggelar aksi di depan kantor KPK. Seiring itu Novanto langsung dibawa masuk aparat polisi ke dalam mobil yang menjemputnya.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Pantauan VIVA.co.id, ketika mobil Novanto keluar kantor KPK, mahasiswa terus mengerumuninya seraya meneriakan tolak hak angket.

"Tolak, tolak, tolak hak angket, tolak hak angket sekarang juga," begitu teriak para mahasiswa berulang kali, sampai akhirnya mobil yang ditumpangi mantan Pimpinan Fraksi Golkar itu meninggalkan kantor KPK.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan Novanto diperiksa sebagai saksi terkait kasus e-KTP, yang menjerat Andi Agustinus alias Andi Narogong. "Ini adalah penjadwalan pemeriksaan ulang karena sebelumnya saksi tidak hadir," kata Febri.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024