Presiden PKS: Prabowo Subianto Oke dengan Ahmad Syaiku

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan partainya akan berkoalisi dengan Gerindra di Pilgub Jawa Barat, Juni 2018. Pasangan yang bakal diusung adalah Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dengan Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaiku.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

"PKS dan Gerindra ada kesepakatan mengusung Deddy Mizwar sebagai Jabar 1 dan wakilnya dari PKS," kata Sohibul dalam pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Selasa, 25 Juli 2017.

Dia mengatakan, Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan sepenuhnya kepada PKS terkait kader yang diusung sebagai bakal cawagub. Terkait terpilihnya Ahmad Syaiku yang juga wakil wali kota Bekasi sudah melalui proses seleksi dan pertimbangan internal partai.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Pak Prabowo menyerahkan kepada PKS siapa yang akan jadi cawagub," ujar mantan wakil ketua DPR tersebut.

Menurut dia, Prabowo juga setuju dengan rekomendasi PKS soal terpilihnya nama Syaiku. Hal ini sudah dikomunikasikan langsung Sohibul kepada mantan komandan jenderal Kopassus tersebut.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

"Saya sudah sampaikan kepada Pak Prabowo bahwa cawagub dari PKS adalah Syaiku. Beliau oke dengan usulan PKS," tuturnya.

Baca Juga: PKS Akan Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku di Pilgub Jabar

Sebelumnya, PKS memastikan koalisi dengan Gerindra di Pilgub Jabar karena pasangan yang diusung koalisi ini sudah mengerucut kepada Deddy Mizwar-Ahmad Syaiku. Nama Syaiku ini sudah mengalahkan dua kandidat dari internal PKS lain yaitu anggota DPRD Jabar dari PKS, Tate Qomarudin serta istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani.

"Tiga besar ada Pak Tate juga, Bu Netty, Pak Syaiku. Tapi, dikerucutkan lagi jadi dua besar dan pengerucutannya ke Pak Syaiku," kata Sohibul di sela Silaturahmi Akbar dan Apel Siaga Kader di Lpaangan Tenis Bikasoga Kota Bandung Jabar, Minggu, 23 Juli 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya