Rapimnas di Bali, Hanura Beri Sinyal Dukung Jokowi

Presiden Joko Widodo menghadiri pengukuhan pengurus Partai Hanura 2016-2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu, 22 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Partai Hanura akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Bali pada 4-6 Agustus 2017. Salah satu agenda yang akan dibahas yaittu arah dukungan Partai Hanura di Pemilu 2019 mendatang.

Hadir di Sidang Sengketa Pilpres 2024, Airlangga Hartarto Jelaskan Arahan Jokowi

Ketua DPP Hanura Bina Wilayah Bali, NTB dan NTT, Kadek Arimbawa menuturkan, untuk dukungan Partai Hanura di Pemilu 2019 sesungguhnya sudah terang benderang. "Kira-kira sudah berani dipastikan, sudah dipastikan mendukung Pak Jokowi untuk mencalonkan kembali presiden periode kedua, hanya belum diumumkan," kata pria yang akrab disapa Lolak tersebut, Kamis, 27 Juli 2017.

Arah dukungan partai politik kepada Jokowi sudah terlihat jelas ketika RUU Pemilu disetujui. Partai yang menyetujui usulan 20 persen presidential threshold adalah mereka yang mayoritas kembali mendukung pencalonan Jokowi pada Pemilu 2019 mendatang. 

Menko PMK Muhadjir Effendy Pastikan Hadir jadi Saksi di MK, Sudah Dapat Izin Jokowi

Menurut Lolak, ada beberapa alasan mengenai dukungannya untuk Jokowi. Salah satunya adalah program kesejahteraan untuk Indonesia timur. "Dari kacamata teman-teman partai, Fraksi Hanura maupun DPD, kita tahu program Pak Jokowi untuk kesejahteraan Indonesia timur terealisasi," ujarnya.

Ia menyontohkan, pembangunan infrastruktur di Papua seperti jalan ring road Papua dan membangun perbatasan di Papua adalah bukti konkret keberhasilan pemerintahan Jokowi. "Itu bukan kamuflase belaka. Beliau langsung melakukan pemantauan," katanya. 

Profil Marsekal Madya Tonny Harjono, Eks Ajudan Jokowi yang Ditunjuk Jadi KSAU

Keberhasilan pemerintahan Jokowi lainnya adalah swasembada pangan. "Keberhasilan pemerintah sekarang tentang pangan kemarin, swasembada, di mata rekan-rekan muslim tidak ada peningkatan harga saat Idul Fitri," ujarnya. 

Selain itu, lancarnya transportasi mudik dan arus balik. Jokowi dinilai serius dalam menangani hal ini. "Jokowi itu serius dalam hal memimpin dan membuat program bagi kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Menko PMK Muhadjir Effendy, Hadiri Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

Muhadjir Effendy Sebut Kunker dan Bertemu Langsung Masyarakat Itu Pola Kepemimpinan Jokowi

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengatakan kunjungan kerja Presiden Jokowi tak hanya dilakukan jelang pemilu.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024