SBY dan Prabowo Sepakat Kawal Negara

SBY dan Prabowo di Puri Cikeas, Kamis (27/7)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan telah sepakat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk terus mengawal negara ini, perjalanan bangsa Indonesia. Tindakan itu dilakukan berdasarkan kapasitas yang mereka miliki saat ini.

Ini 5 Jenderal Bintang 4 yang Paling Terkenal di Indonesia, Bukan Orang Sembarangan

"Dari posisi kami, agar negara ini, perjalanan bangsa ini mengarah pada jalan yang benar," kata SBY dalam konferensi pers di Cikeas, Bogor, Kamis, 27 Juli 2017.

SBY menuturkan, pengawasan juga agar apa yang dilakukan oleh negara benar-benar dilakukan untuk kepentingan rakyat. Bukan untuk kepentingan kelompok atau individu-individu tertentu.

AHY Ungkap Obrolan SBY-Prabowo di Pacitan dan Cikeas

"Bagi kami wajib untuk mengawal bangsa yang kita cintai ini," ujarnya.

Lantas, pengawalan seperti apa yang dimaksud? SBY pun memberikan penjelasan.

AHY: Pertemuan Prabowo-SBY di Cikeas Dapat Jadi Model Hubungan antara Tokoh Bangsa

"Amat sering Partai Demokrat menyampaikan salah satu cara atau bentuk pengawalan apabila yang dilakukan negara benar, tepat, dan sesuai dengan kepentingan rakyat kita dukung,” kata dia. ”Tetapi kalau nyata-nyata tidak tepat, tidak benar dan apalagi melukai, mencederai rakyat akan kita koreksi, kita kritisi, kita tolak. Gamblang, tegas dan terang. Itu sikap kami," ujar SBY.

Andi Arief

Ditengah Wacana Jokowi Pemimpin Koalisi, Andi Arief Usul Prabowo Bentuk Setgab Seperti Era SBY

Politisi Partai Demokrat Andi Arief mengusulkan untuk dibentuknya Setgab Koalisi, untuk partai-partai pemerintah. Seperti yang pernah dibuat era pemerintahan Presiden SBY

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024