Khofifah: Sudah Ada Parpol Siap Usung Saya di Pilgub Jatim

Khofifah Indar Parawansa (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa, kian terbuka bicara Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Dia bahkan mengaku telah mengantongi tiket lebih dari satu partai politik yang bakal mengusungnya sebagai calon Gubernur Jatim.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Ada beberapa partai telah memberi konfirmasi, Insya Allah siap bersama-sama di Pilgub Jatim nanti. Seperti saya bilang, sekarang tinggal menyamakan frekuensinya saja," kata Khofifah seusai acara jalan sehat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu 29 Juli 2017.

Khofifah yang menjabat Menteri Sosial itu tidak menyebutkan secara pasti berapa dan partai apa yang telah berkomunikasi dan siap mengusungnya maju pada Pilgub Jatim nanti. "Ada beberapa (partai). Yang jelas cukup untuk mengusung calon," kata Khofifah.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Khofifah menepis rumor berkembang dia telah menyampaikan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo dari Kabinet Kerja. Jika nanti memutuskan maju, kata dia, sudah pasti pengunduran diri akan disampaikannya secara terbuka.

"Pada saatnya sebelum diputuskan, saya harus mundur dari kabinet. Undang-undangnya memang begitu mengatur," ujar Khofifah.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Informasi lain menyebutkan, alumnus Fisip Universitas Airlangga Surabaya itu dikabarkan akan mengambil formulir pendaftaran Cagub Jatim di DPD Partai Demokrat Jatim pada Senin, 31 Juli 2017. Khofifah belum bisa dikonfirmasi soal kabar tersebut.

Dinamika politik di Jatim kian bergolak menjelang Pilgub Jatim 2018. Dua nama kandidat kuat saat ini mengemuka di tengah publik, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Sejauh ini Gus Ipul terang-terangan menyatakan maju dan dipastikan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024