SBY Hadiri Pelantikan Pimpinan MPR Malam Ini

VIVAnews - Setelah seharian penuh kemarin meninjau lokasi gempa di Padang, Sumatera Barat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono malam ini dijadwalkan akan menghadiri langsung acara pelantikan pimpinan MPR periode 2009-2014 yang berlangsung di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, SBY memang tidak sempat menghadiri acara pelantikan anggota DPR/MPR yang berlangsung Kamis, 1 September 2009, lalu karena ia langsung bertolak ke Padang setelah beberapa saat mendarat dari Amerika Serikat dalam rangka pertemuan G-20.

Langkah SBY yang memilih untuk tidak menghadiri pelantikan anggota DPR tersebut demi melakukan langkah tanggap darurat di Padang, dapat dipahami oleh seluruh anggota dewan.

Namun akhirnya Sabtu 3 Oktober 2009 malam ini SBY  akan menyempatkan diri untuk menghadiri pelantikan pimpinan MPR. Rapat paripurna MPR yang akan dimulai pukul 19.30 WIB malam ini menjadwalkan dua agenda. Pertama, pemilihan pimpinan MPR yang terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua, dan kedua, pelantikan pimpinan MPR.

Saat ini Gedung MPR/DPR sudah disterilisasi guna menyambut kedatangan presiden. Di tengah hujan lebat yang mengguyur daerah Senayan di sekitar Gedung DPR, metal detektor telah dipasang dan penjagaan kian diperketat. Anggota dewan pun mulai tampak berdatangan.

Pemilihan pimpinan MPR yang akan berlangsung tidak lama lagi diprediksi akan berlangsung cukup menarik karena sampai tadi sore, lobi antara fraksi-fraksi DPR dan DPD tidak mencapai kata sepakat. Kandidat terkuat Ketua MPR yang sejak lama santer disebut ialah Taufiq Kiemas, politisi senior PDIP yang juga merupakan suami dari Megawati Soekarnoputri. Taufiq dikabarkan telah mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrat - lawannya dalam Pemilu 2009 lalu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024