Sebelum Dukung Jokowi, Hary Tanoe Bertemu Tjahjo

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibdjo, telah menyatakan bakal mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Sebelum pengumuman tersebut, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan sempat berbincang lama dengan pemilik MNC Group itu.

Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

Tjahjo mengakui pertemuan dia dengan Hary berlangsung pada Selasa 2 Agustus malam. Keduanya membahas tentang kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya semalam lima jam sama Pak Hary Tanoe. Tidak membicarakan soal itu ya. Tapi kami mengevaluasi kinerja Pak Jokowi," kata Tjahjo di Istana Negara, disinggung soal dukungan Perindo itu, Rabu, 2 Agustus 2017.

Di Hadapan Pendukung Hary Tanoesoedibjo Beberkan Alasan Kenapa Harus Ganjar-Mahfud

Tjahjo mengaku, tidak membahas soal dukungan Perindo kepada pemerintah saat itu. Makanya, mantan Sekjen PDIP itu kaget saat mengetahui partai tersebut mendukung Jokowi.

"Saya juga cukup kaget, beliau langsung (mengumumkan) di media ya. Ya nanti kita lihat, ini kan mulai berkembang. Besok tanggal 5 Hanura Rakernas," ucap Tjahjo.

Bersama Siti Atikoh Resmikan Puskestren, Hary Tanoe: Santri Harus Sehat Fisik juga Rohani

Dalam pertemuan itu, Tjahjo mengaku tidak hanya berdua dengan Hary. Tetapi ada beberapa gubernur juga.

Tjahjo mengklaim, Hary Tanoe hanya mengundang ia untuk hadir dalam acara Perindo. Apakah sekalian mendeklarasikan dukungan ke Jokowi, Tjahjo tidak menyebutkan.

"Hanya dia mengundang saya datang, saya datang," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya