Taufiq Disumpah Menjadi Ketua MPR

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri pembacaan sumpah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat yang baru, Taufiq Kiemas. Selain Taufiq, empat wakil pimpinan MPR periode 2009-2014 itu juga mengucapkan sumpah.

Acara pelantikan ini didahului dengan mengheningkan cipta. Seluruh anggota MPR yang hadir di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Sabtu 3 Oktober 2009, berdoa bagi korban gempa Sumatera Barat dan Jambi.

Taufiq Kiemas terpilih menjadi Ketua MPR dan menggantikan Hidayat Nur Wahid. Dalam jajaran pimpinan, politisi PDI Perjuangan itu didampingi empat wakil ketua yakni Melani Leimena Suharli dari Demokrat, Hajriyanto Thohari dari Golkar, Lukman Hakim Syaefuddin dari PPP, dan Farhan Hamid dari DPD. Kelimanya mengucap sumpah jabatan mereka dipimpin oleh Ketua MA, Harifin Tumpa.

Dalam pidato pertama Taufiq sebagai Ketua MPR, Taufiq menyatakan bahwa MPR harus menjadi panutan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Ia juga berharap agar MPR ke depan lebih mengedepankan akuntabilitas dalam bertindak.

"Semoga MPR ke depan dapat lebih baik lagi," kata Taufiq dan diamini oleh seluruh anggota MPR.

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi
Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024