Victor Laiskodat Dipolisikan, Nasdem Pasang Badan

Politikus Nasdem, Victor Laiskodat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Politikus Nasdem Victor Laiskodat akan dilaporkan ke polisi karena pernyataannya yang menyinggung sejumlah parpol. Elite Nasdem tak tinggal diam dan pasang badan untuk koleganya yang dihujat banyak pihak.

Victor Laiskodat Lolos ke Senayan Usai Caleg Nasdem dengan Suara Terbanyak Mundur

Ketua DPP Nasdem, Johnny G Plate, merespons dengan keheranan terkait laporan beberapa parpol terhadap rekannya.

"Kalau hukum, hak tiap orang menempuh cara hukum dan terlapor punya hak hukum. Tapi secara politik kami ingatkan membawa ke hukum berarti memperkuat penolakan terhadap Pancasila dan UUD 1945," kata Johnny saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 4 Agustus 2017.

Gubernur NTT Victor Laiskodat Dikecam Usai Mengolok-olok Orang Miskin

Ia heran dengan posisi Victor yang dilaporkan karena isi pidatonya. Ia justru bertanya sebaliknya, pihak yang melawan dan tak setuju Pancasila yang seharusnya dibawa ke ranah hukum. Sebab ia merasa persoalan tersebut didegradasi sehingga mengurangi konteks ideologis.

"Orang dibawa ke hukum mau dituntut ke hukum. Apa enggak kebalik? Yang melawan Pancasila yang harus dibawa ke hukum. Kedua, mendegradasi, mengurangi konteks ideologis pada provokasi kepentingan jangka pendek," kata Johnny.

Orang Tua Siswa di NTT Nilai Kebijakan Sekolah Jam 5 Pagi Tak Efektif

Kemudian, ia menyindir kepentingan partai seharusnya memprioritaskan ideologi negara menjadi tertinggi. "Partai, berarti hal yang terkait ideologi negara substansi tertinggi dikerdilkan ke soal-soal kecil untuk substansi jangka pendek," kata Johnny.

Meski begitu, ia tetap menghormatinya. Ia pun meminta partai di DPR, ormas serta para tokoh agar bersama menjaga Pancasila, konstitusi, dan tujuan negara.

"Dengan memperkuat negara, melindungi UUD melalui Perppu nomor 2, dukungan terhadap itu menjadi bukti nyata. Ini soal bukti nyata saja," kata Johnny.

Sebelumnya, dalam pidatonya, Viktor Bungtilo Laiskodat di daerah pemilihannya, di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi viral di dunia maya dan menuai kecaman. Pidato Victor diduga disampaikan saat reses mengunjungi daerah pemilihannya. Pernyataan Viktor dinilai provokatif. Sejumllah elit parpol dari Gerindra dan PKS siap melaporkan Ketua Fraksi Nasdem itu ke polisi.

Dalam video tersebut, Viktor menyebutkan ada empat partai di antara Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN yang mendukung adanya khilafah. Tonton videonya: Pidato Kontroversial Victor Laiskodat yang Jadi Polemik (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya