NasDem Tak Gentar PDIP-Golkar Bakal Koalisi di Pilkada Jabar

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat, Saan Mustopa, menyatakan deklarasi dukungan PKB dan PPP untuk pengusungan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 tinggal menunggu waktu.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Oleh karena itu, menurut Saan, rencana koalisi Golkar dengan PDIP untuk Pilkada serentak Jawa Barat, bukan perkara yang mengganjal. “Tak khawatir, karena kita punya kursi yang cukup untuk mengusung kang Emil jadi Gubernur," kata Saan di Bandung, Rabu 9 Agustus 2017.

NasDem yang mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur memiliki lima kursi di DPRD Jawa Barat. Menurut Saan, jumlah kursi tersebut nantinya akan ditambah oleh dua partai yaitu PKB dan PPP.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

PKB di DPRD Jawa Barat saat ini memiliki tujuh kursi sedangkan PPP memiliki sembilan kursi dewan. Dengan tiga partai, lanjut Saan, syarat pendaftaran semakin mudah dilalui.

"Dengan PPP dan PKB sudah intens, ini bukan penjajakan lagi, ini soal  timing untuk mendeklarasikan ke publik bahwa mendukung Ridwan Kamil," katanya.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Bahkan lanjut Saan, dari dua partai bisa akan keluar nama calon wakil gubernur.

"Ini soal waktu, udah ada. Tinggal nanti kan turunannya siapa yang akan jadi calon wakilnya. Dari PPP udah ada nama yaitu Asep Mausul, tinggal kita lihat dari PKB mau ngusulkan siapa," ujarnya. (ren)
 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020