SBY Tak Hadir Sidang Tahunan, Demokrat: Persiapan 2019

Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali tak hadir dalam sidang tahunan MPR, Rabu, 16 Agustus 2017. Alasan SBY tak hadir lantaran ada keperluan di luar kota yang sudah terjadwal.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, SBY sangat sibuk lantaran agenda yang padat. Sebab, kini SBY sedang menjalankan tur ke daerah-daerah.

"Kita ketahui sebentar lagi mau mempersiapkan untuk Pemilu 2019. Dan penataan struktur. Struktur harus dibuat sedemikian kuat. Insya Allah akan seperti 2009," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2017.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

Ia menjelaskan posisi terakhir, SBY masih berada di luar kota dengan kesibukan yang tinggi. Adapun kegiatan di daerah tersebut dinilai membutuhkan adanya kehadiran SBY.

"Penataran di daerah memerlukan kehadiran beliau," tutur Agus.

Ketua Fraksi Golkar MPR: Amandemen Konstitusi Belum Mendesak

Tak hanya itu, ia menambahkan, ternyata SBY berencana untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dengan melaksanakan upacara di Cikeas, pada 17 Agustus 2017.

"Itu fraksi yang melaksanakan. Ketua fraksi dan anggota fraksi akan ada di sana. Kita lihat saja. Tentu sesuatu harus dipersiapkan dengan matang. Dan di Cikeas pelaksanaan harus sukses," kata Agus.
    
Dalam sidang tahunan MPR tahun ini, Presiden ke-3 BJ Habibie dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri hadir. Selain itu, sejumlah pejabat lembaga tinggi negara turut hadir.

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021