Rakernas PAN Juga Bahas Dukungan di Pilpres 2019

Partai Amanat Nasional (PAN).
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar rapat kerja nasional di Bandung, pekan depan. Ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam rakernas kali ini.

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan selain Pilkada serentak 2018, rakernas juga akan membahas arah dukungan PAN di Pilpres 2019. Hal ini termasuk kemungkinan nama tokoh yang didukung PAN.

"Soal capres, apakah nanti akan dibahas, menyebut nama atau beberapa nama," kata Yandri di gedung DPR, Jakarta, Jumat 18 Agustus 2017.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Ia menambahkan ada kemungkinan PAN kembali mengusung Joko Widodo. Namun, terbuka juga kemungkinan PAN mempertimbangkan untuk mengusung nama lainnya seperti Prabowo Subianto atau pun Gatot Nurmantyo.

"Kami akan tanyakan lagi siapa yang akan diusung, apakah PAN akan menyebut nama jelas atau rekomendasi ke rakernas tahun mendatang," lanjut Yandri.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Ia melanjutkan rangkaian rakernas akan dimulai pada Minggu, 20 Agustus 2017. Meski secara resmi, baru dimulai pada Senin, esoknya, 21 Agustus 2017. Dalam rakernas kali ini, PAN akan mengundang beberapa figur seperti Walikota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Deddy Mizwar, hingga ulama kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Rangkaian awal dimulai Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang akan menemui komunitas masyarakat di Bandung.

"Hari Minggu bang Zul akan melakukan Car Free Day dgn berbagai komunitas, di situ akan menyajikan 8 menu khas nusantara, 17 minuman, dan 45 jajaran khas nusantara di jalan buah batu," kata Yandri.

    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya