Isu Maju Pilgub Jatim, Khofifah Temui Jokowi

Khofifah Indar Parawansa di Mojokerto, Jawa Timur, pada Sabtu, 5 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA.co.id - Kabar majunya Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, sebagai salah satu calon gubernur Jawa Timur, semakin santer. Juru Bicara Presiden, Johan Budi mengakui sempat ada pertemuan antara Khofifah, Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno.

Erick Thohir: Dukung Jokowi, Khofifah bagai Pemain Tanpa Bola

"Iya (Khofifah yang minta bertemu), yang minta waktu dan waktu itu Pak Presiden didampingi Mensesneg," jelas Johan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 Agustus 2017.

Johan menuturkan, pertemuan dilakukan sekitar minggu pertama Agustus 2017. Hanya saja ia tidak mengetahui secara detail isi pembahasan tiga orang itu.

Dukung Jokowi TGB Dihujat, Ronaldo ke Juventus, dan Misteri Nining

"Jadi kemarin ada pertemuan salah satunya berkaitan dengan Bu Khofifah waktu itu. Saya tanya ke Bu Khofifah. Nah detail isinya apakah membahas soal dia maju Pilgub apa enggak saya tidak tahu detailnya," kata Johan.

Santer juga dikabarkan, Khofifah akan mengajukan surat pengunduran diri. Namun Johan mengatakan, belum mendapatkan konfirmasi mengenai itu. Pada Rabu 23 Agustus 2017 pagi ini, di luar jadwal resmi Kepresidenan, Khofifah menghadap Presiden Jokowi.

Doa Anies-Sandi di Hari Ulang Tahun ke-57 Jokowi
Presiden Joko Widodo disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tiba di Bandara Juanda Surabaya pada Kamis, 25 Juni 2020.

Khofifah Blakblakan Harapannya Jawa Timur Bakal New Normal Jadi Kandas

Jawa Timur sebenarnya sudah berancang-ancang memasuki fase new normal.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020