Manuver PAN di Rakernas, Ridwan Kamil: Tidak Ada, Kumaha?

Ridwan Kamil
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, legowo dengan keputusan Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (PAN). PAN saat ini menunggu keputusan Bima Arya untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 sebagai calon wakil gubernur.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

PAN akan menyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil jika Bima Arya bersedia maju. Namun, jika tetap fokus pada tugas sebagai Wali Kota Bogor, PAN akan mendukung Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Pria yang akrab disapa Emil ini irit bicara terkait hasil tersebut.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Tidak ada, kumaha (gimana)? Allah we (saja)," kata Emil di Bandung Jawa Barat, Rabu 22 Agustus 2017.

Seperti diketahui, Keputusan Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk maju sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Barat 2018, menjadi penentu PAN mendukung Wali Kota Bandung Emil sebagai calon Gubernur.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menjelaskan, hasil Rakernas PAN memang belum mengerucut sikap arah dukungan akan mendukung Deddy Mizwar atau Emil.

"Deddy Mizwar memang tidak bicara soal kader PAN, Ridwan Kamil sudah menyampaikan terbuka akan mengajak Bima Arya," kata Zulkifli seusai konferensi pers hasil Rakernas di Hotel Asrilia Kota Bandung Jawa Bartat, Rabu 22 Agustus 2017.

Dengan sikap Emil yang mengajak Bima Arya untuk ikut mendampingi di Pilgub Jabar, PAN memprioritaskan kadernya untuk mempertimbangkan tawaran tersebut.

"Saya sudah tanya ke Bima Arya, minta waktu dua hari untuk memberikan jawaban apakah jadi calon wakil gubernur ataukah terus menjadi Wali Kota," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya