Ultah DPR, Setya Novanto dan Fadli Zon Diarak Ondel-ondel

Ketua DPR Setya Novanto (tengah) dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – DPR memperingati hari ulang tahunnya yang ke-72 pada Selasa, 29 Agustus 2017. Sejumlah rangkaian acara diadakan dan diawali dengan sidang paripurna.

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

Setelah paripurna, dilakukan acara pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan pimpinan DPR era Novanto dengan pimpinan DPR periode sebelumnya.

Setelah sesi menyantap nasi tumpeng dan hidangan lainnya, pimpinan DPR bergerak ke arah depan Gedung Nusantara II. Saat berjalan ini, Setya Novanto, Fadli Zon dan lainnya diiringi dua ondel-ondel besar.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

Nuansa Betawi cukup kental dalam peringatan kali ini, selain ondel-ondel, Novanto juga 'dicegat' dengan Palang Pintu khas masyarakat Betawi. Palang Pintu pun memainkan atraksi pantun dan silat.

Setelah menyaksikan atraksi silat, para pimpinan parlemen kemudian membuka pameran foto yang ada di depan Gedung Nusantara II.

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan

Sebelumnya, dalam pidato di sidang paripurna, Novanto menjelaskan sejarah terbentuknya DPR yang dimulai dari sebuah lembaga bernama Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP).

"Total terdapat 18 periode keanggotaan yang telah dilalui oleh DPR sejak era KNIP," kata Novanto di ruang sidang.

Novanto juga menjelaskan selama ini DPR terus berupaya agar undang-undang yang dihasilkan dapat diimplementasikan seefektif mungkin dan memiliki visi jauh ke depan. Karena itu, ke depan perencanaan legislasi di DPR diinginkan agar tak hanya bertumpu pada sejumlah RUU yang ditargetkan.

Ketua DPR Setya Novanto diarak Ondel-ondel saat ultah 72 tahun DPR

Ketua DPR Setya Novanto diarak ondel-ondel dalam perayaan Ultah 72 tahun DPR. Foto: VIVA.co.id/Reza Fajri

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya