Golkar Pecat Ahmad Doli Kurnia

Ahmad Doli Kurnia (kiri).
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, partainya telah memecat salah satu kader Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Idrus menuturkan, tindakan itu terkait dengan langkah-langkah Doli yang tak sesuai dengan aturan di Golkar. "Beberapa hari lalu DPP Partai Golkar telah mengambil sebuah keputusan yaitu memecat keanggotaan yang bersangkutan dari Partai Golkar. Sudah kita kirim kemarin," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2017.

Ia menjelaskan, selama ini proses yang terjadi, Golkar telah merespons melalui peringatan terhadap langkah-langkah Doli yang dinilai tak sesuai aturan. Langkah-langkah yang dilakukan Doli telah melibatkan banyak lembaga.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Sudah menuding lembaga-lembaga lain melakukan konspirasi terkait kasus ketua umum. Padahal semestinya itu tidak perlu terjadi karena justru adanya pertemuan itu dilakukan dalam momentum promosi doktor saudara Adies Kadir," kata Idrus.

Ia menjelaskan, peringatan yang diberikan Golkar pada Doli ternyata tak diindahkan. Bahkan Doli tetap melakukan demo-demo di Mahkamah Agung, Komisi Yudisial, dan KPK.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Ini baru kita pelajari yang lain tapi untuk sementara yang kita pecat itu adalah saudara Ahmad Doli. Sementara yang lain masih di dalam proses pengkajian oleh bidang kepartaian," kata Idrus.

Meski telah dipecat, ia memastikan Doli tetap memiliki hak membela diri. Sehingga tetap ada proses yang harus dilalui dengan pemecatan ini. (mus)

Ahmad Doli Kurnia

Tito Tak Hadir Rapat di DPR, Doli Kurnia Keluhkan Problem Klasik

Karena Mendagri Tito tak hadir, rapat Komisi II DPR batal sehingga dijadwal ulang. Agenda rapat mau bahas soal DPT.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020