Bima Arya Tolak Ridwan Kamil, PAN akan Usung Deddy Mizwar

Wali Kota Bogor Bima Arya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional akan mengusung Deddy Mizwar di Pilgub Jawa Barat. Langkah politik ini akan diambil karena kader PAN Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor menolak 'pinangan' Ridwan Kamil (RK) untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Barat.

Mahfud Md Kenang Momen Perintahkan Wali Kota Bogor Segera Resmikan GKI Yasmin

"Kami memang hasil rekomendasi rakernas itu kalau RK berpasangan dengan kader PAN salah satunya Bima Arya, maka kami akan dukung Ridwan Kamil," kata Yandri di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2017.

Ia menjelaskan, PAN menyerahkan pilihan kepada Bima Arya, antara maju ke Pilgub Jabar atau tetap menjabat sebagai Wali Kota Bogor. Partainya telah memberikan waktu berpikir selama dua hari untuk menentukan keputusan.

Bima Arya Ungkap Strategi Gibran Atasi Masalah Pendidikan dan Lapangan Kerja

"Kalau hari ini beliau memutuskan tetap berkhidmat di Bogor, ya kita hormati dan itu sepertinya sudah menjadi keputusan final beliau. Dan kita kelihatan bisa ke Deddy Mizwar, insya Allah ke Deddy," kata Yandri.

Ia menjelaskan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berpesan kalau mereka mengusung Ridwan hanya ketika berpasangan dengan kadernya. Maka, bila tak dipasangkan dengan kader, PAN akan mendukung Deddy.

Debat Cawapres, Bima Arya Unggulkan Gibran: Debat Ini Gibran Banget

"Saya meyakini insya Allah kalau Bima Arya berkonsentrasi di Bogor maka PAN bisa ke Deddy Mizwar," kata Yandri.

Terkait peluang PAN mengusung kadernya yang lain seperti Desy Ratnasari, ia mengatakan belum ada yang pasti akan 'meminang' Desy. Tapi, kalau memang ada yang ingin meminta Desy maju Pilgub Jabar, maka akan menjadi skala prioritas PAN.

"Aspirasi akar rumput, terutama teman-teman di Jawa Barat, yang lebih cenderung ke Deddy Mizwar," kata Yandri. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya