PSI Bantah Masuknya Giring Demi Kerek Suara

Giring Nidji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id - Masuknya musisi Giring Ganesha atau dikenal 'Giring Nidji' dalam Partai Solidaritas Indonesia alias PSI memberi warna baru bagi jagad perpolitikan Tanah Air. Tren menggaet artis mendekati agenda politik khususnya untuk Pemilihan Legislatif 2019, diharapkan menjadi cara meraup suara pemilih dengan popularitas selebriti.

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengatakan, masuknya Giring ke partainya belum tentu dapat mengerek suara dalam pemilihan legislatif 2019. Hanya saja, pengenalan publik terhadap sosok artis untuk lebih mempromosikan partainya dianggap sebagai bonus tambahan.

"Tapi apakah ini menambah suara menaikkan dan popularitas PSI, itu bonus. Tapi dia mau menjadi contoh ke generasi muda apa pun latar belakang profesinya mau terjun ke politik," kata Grace saat konferensi pers di kantornya Jalan K.H. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu, 6 September 2017.

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

Menurut Grace, apa yang diambil Giring berniat menjadi calon anggota DPR dari partainya merupakan hal yang tepat. PSI, kata dia, menawarkan kepada siapa pun dari berbagai kalangan untuk bergabung asalkan memiliki kesamaan pandangan tentang bangsa.

Menurut dia, sosok artis bukan berarti seorang yang terkenal bisa dengan mudah dapat berlenggang mendapatkan kursi parlemen. "Kita punya sejarah, fakta-fakta banyak teman artis tapi gak selalu sukses sampai duduk di parlemen. Jadi popularitas tidak selalu berbuah pada elaktabilitas," ujarnya menambahkan.

Berkunjung ke Gunungkidul, Giring Ungkap Asal Usul Namanya

Grace mengatakan, ada beberapa alasan mengapa artis dapat terganjal suaranya di masa pemilihan legislatif. Masyarakat belakangan ini semakin cerdas memilih wakilnya untuk duduk di parlemen. Padahal, calon-calon legislatif lain yang ikut berkompetisi lebih intensif turun ke masyarakat.

"Kemudian orang akan membandingkan apa si programnya apa komitmennya apa yang akan diperjuangkan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Giring memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Pelantun lagu Laskar Pelangi itu memilih bergabung ke partai baru, PSI, dengan menjadi calon anggota legislatif atau caleg. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya