Doa Eks Teroris ke Khofifah: Semoga Jadi Jatim 1

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Mantan anggota kelompok radikal-ekstrem, Ali Fauzi Manzi, mendoakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa jadi Gubernur Jawa Timur jika maju ke Pemilihan Gubernur Jatim, tahun depan. Kepercayaan diri yang besar menurutnya jadi modal bagi Khofifah.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Bagi adik Amrozi itu, tak ada masalah bila Khofifah kembali maju bersaing merebut kursi Jatim 1.

"Beliau mungkin punya confident, keyakinan menjadi Jatim 1. Sebagai sesama Islam, kami doakan beliau semoga jadi Jatim 1," katanya di Pendopo Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Minggu, 17 September 2017.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Sementara, di tempat yang sama, Khofifah masih tetap merahasiakan berapa partai politik yang sudah sepakat akan mengusungnya sebagai bakal cagub. Dia juga belum bersedia membocorkan kapan waktu mendeklarasikan diri.

"Pendaftarannya (di KPUD) saja masih Januari. Sabar," tutur Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Sebelumnya, Khofifah mengatakan sudah bertemu dengan empat pimpinan partai. Salah satu yang disebutnya adalah Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto beserta Sekjen Golkar Idrus Marham.

"Dengan pimpinan-pimpinan partai itu saya sering silaturahim, terakhir dengan Pak Setnov (Ketum Golkar), lengkap dengan Pak Idrus Marham (Sekjen Golkar)," kata Khofifah, pekan lalu.

Khofifah juga mengklaim sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum DPP PPP Romahurmuziy, dan Ketum DPP Hanura Oesman Sapta Odang.

Seperti diketahui, meski belum deklarasi secara resmi, Khofifah disebut akan maju bersaing dengan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul memperebutkan kursi Jatim 1. Sejauh ini, baru Gus Ipul yang deklarasi dengan diusung Partai Kebangkitan Bangsa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya