ARB Tak Pernah Bertemu Setya Novanto

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Gonjang-ganjing Partai Golkar menyusul desakan agar Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai ketua umum partai Golkar ikut menyeret nama Aburizal Bakrie. ARB dikabarkan meminta langsung kepada Setya Novanto untuk mundur sebagai ketua umum partai berlambang beringin itu.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Namun kabar itu segera dibantah ARB. Menurut sosok yang telah memimpin Partai Golkar dari tahun 2009 hingga 2014 ini, kabar itu sepenuhnya tidak benar alias hoax. Ia mengaku tak pernah bertemu dengan Setya Novanto hingga saat ini.

"Memang banyak yang menanyakan ke saya mengenai kabar saya telah bertemu dengan Setya Novanto untuk memintanya mundur. Kabar itu sepenuhnya tidak benar. Itu berita bohong alias hoax," kata ARB kepada VIVA.co.id, Minggu 1 Oktober 2017.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Masih menurut Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat ini, dirinya bahkan tidak pernah punya rencana untuk bertemu dengan Setya Novanto, apalagi bertemu untuk memintanya mundur sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Saya tidak ada rencana untuk bertemu dengan Setya Novanto, apalagi pertemuan untuk memintanya mundur," tegas ARB.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Desakan Setya Novanto untuk mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar memang semakin santer terdengar setelah ia tersangkut skandal megaproyek e-KTP. Terlebih, dengan statusnya yang sempat menjadi tersangka dianggap telah membuat elektabilitas Partai Golkar turun.

Namun seperti diketahui sebelumnya, status tersangka Setya Novanto telah gugur setelah Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan praperadilannya pada Jumat 29 September 2017 lalu.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024