Alasan Golkar Usung Khofifah di Pilkada Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa usai temui Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, partainya telah memutuskan secara resmi sudah memutuskan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Provinsi Jawa Timur. Golkar memiliki banyak pertimbangan atas dukungannya ini.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Salah satunya Ibu Khofifah telah berpengalaman sebagai calon gubernur di Jawa Timur dalam dua periode terakhir," kata Ace di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2017.

Ia menambahkan, dalam konteks Pilkada Jawa Timur ternyata sampai saat ini Khofifah mampu menjaga dengan baik suara, popularitas, dan elektabilitasnya di Jawa Timur. Hal ini dianggap sebagai potensi yang luar biasa.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Kemarin waktu kunjungan Pak Jokowi ke Madura, ternyata Pak Jokowi pun juga telah diserahkan permohonan dari tokoh-tokoh ulama yang ada di Jawa Timur untuk menjadikan Ibu Khofifah sebagai calon gubernur. Saya kira itu salah satu modal yang luar biasa, sebagai calon gubernur," kata Ace.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, menegaskan partainya telah memutuskan  mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2018. Langkah selanjutnya ialah membangun koalisi dengan partai lain dan menyiapkan strategi pemenangan.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Dia mengatakan, Golkar sudah berkomunikasi dengan pimpinan Partai Nasdem dan Hanura soal dukungan kepada Khofifah. Tetapi dengan Demokrat belum, kendati Khofifah sudah mendaftar. (ase)

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024