Fahri: Banyak Kasus Mandek, Pelindo Sampai Novel Baswedan

Novel Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menanggapi lagi mengenai kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, yang belum juga diselesaikan meski telah berjalan enam bulan. Menurutnya, kasus yang tertunda di Indonesia memang cukup banyak.

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

"Kasus Pelindo juga sudah 2,5 tahun. Jadi, kasus delay di Indonesia ini banyak. Yang menderita akibat malapraktik hukum itu banyak," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017.

Ia menilai perlu ada perbaikan sistem. Bila sistem tak diperbaiki, siapa saja bisa menjadi bagian dari korban sistem yang ada. Sehingga persoalan seperti ini jangan hanya dilihat kasus per kasus saja.

Pelindo Raup Laba Bersih Rp 4,01 Triliun di 2023

"Saya nggak mau satu-satu gitu. Ada banyak orang seperti itu. Karena kita nggak mau memperbaiki sistem, sibuk ngurusin kasus per kasus, akhirnya begitu melanda kita semua, kita mengambil satu per satu. Padahal yang menderita akibat hukum kita tambal sulam seperti ini banyak sekali," kata Fahri.

Sebelumnya, Novel menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal saat pulang dari Masjid Al Iksan usai salat Subuh, Selasa, 11 April 2017. Novel pun mengalami luka di wajah dan mata masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (ren)

Pelindo Prediksi Jumlah Pemudik via Pelabuhan Tembus 2 Juta Orang di Lebaran 2024
MIND ID.

BUMN MIND ID dan Pelindo Dikabarkan Segera IPO

Pemerintah dikabarkan segera melepas saham MIND ID dan Pelindo ke publik (Initial Public Offering/IPO).

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024