Duet Gus Ipul-Azwar Anas Diusung PDIP ke Pilgub Jatim

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – PDI Perjuangan akhirnya mengumumkan pasangan calon yang diusung ke Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Duet yang diusung PDIP adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Bela Gus Ipul, Panglima Santri NU Sindir Cak Imin: Selesai Hajatan, Lapor PBNU Minta Petunjuk

Deklarasi dukungan PDIP kepada Gus Ipul-Azwar Anas dibacakan setelah pengumuman kepada pasangan calon untuk Pilgub Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

"Nah, ini yang ditunggu-tunggu berikutnya. Dari Jawa Timur. Orang ini sudah lama buanget. Dia ini salah satu dari cicit pendiri NU. Pernah di DPR, wagub Jatim, saya panggilnya Cipul, yang namanya Saifullah Yusuf," kata Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Oktober 2017.

Cak Imin Sindir Saipul Makelar NU, Gus Ipul: Saya Enggak Paham

Untuk Azwar Anas, Mega memberikan pujian pada bupati Banyuwangi tersebut. Bagi dia, sosok Azwar merupakan kepala daerah yang lincah dan mewakili generasi muda.

"Namanya Abdullah Azwar Anas. Dia jadi anggota MPR/DPR termuda yang dilantik saat usianya 25 tahun. Dia menjalankan konsep Trisakti Bung Karno," tutur Mega.

Cak Imin: Saipul Mengatasnamakan NU padahal Cuma Makelar

Dengan mengusung Gus Ipul-Azwar Anas, berarti PDIP akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilgub Jatim, Juni 2018. Sebelumnya, PKB sudah jauh-jauh hari pasti mendukung Gus Ipul.

Ketua Umum NU Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal Saifullah Yusuf dalam rapat gabungan di kantor Pengurus Besar NU di Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.

Sekjen NU Sebut Surya Paloh Negarawan karena Terima Hasil Pilpres, Layak Ditiru PKB

Sekretaris Jenderal NU mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang langsung menyampaikan menerima hasil Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024