Idrus: Dukungan Golkar ke Jokowi Tanpa Syarat

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar, Idrus Marham memimpin rapat pleno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rifki Arsilan.

VIVA.co.id - Partai Golkar tampaknya tidak akan pindah ke lain hati untuk Pilpres 2019. Sekjen Partai Golkar Idrus Marham kembali menegaskan partainya akan tetap konsisten mendukung Joko Widodo pada pemilihan calon presiden 2019.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Masalah capres Partai Golkar sudah ditetapkan pada Rapimnas 2016 yang lalu, yaitu Pak Jokowi. Penetapan calon itu sudah final," kata Idrus di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Oktober 2017.

Ia menambahkan, saat ini partainya terus melakukan sosialisasi bahwa Jokowi sebagai capres mereka. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, Idrus menargetkan kemenangan bagi mantan wali kota Solo itu minimal 65 persen.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Itulah komitmen Partai Golkar, dan sekali lagi kami konsisten. Kehadirannya membawa elektabilitas dan peningkatan capaian kemenangan tahun 2019 yang akan datang," ujarnya.

Lantas, bagaimana dengan isu atau kabar Partai Golkar akan mengusung Setya Novanto untuk menjadi calon pendamping Jokowi di Pilpres 2019?

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Dukungan kami itu tanpa syarat. Untuk wakil, kami serahkan kepada Pak Jokowi," tuturnya.

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024