Prabowo: Dibilang Berambisi Jadi Presiden, Kenapa Tidak?

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto digadang-gadang maju kembali di Pemilihan Presiden 2019. Banyak kalangan bahkan menilai mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu masih berambisi menjadi presiden.

Viral Curhatan Anak di Akhir Hayat Ayahnya Rela Nahan Sakit Demi Bisa Coblos Prabowo Subianto

Prabowo pun menanggapi penilaian itu. Responsnya disampaikan dalam acara 'Konferensi Nasional dan Temu Kader Gerindra' di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Rabu, 18 Oktober 2017.

"Kalau sekarang Prabowo dibilang berambisi jadi presiden, kenapa tidak?" kata Prabowo di hadapan ribuan kader Gerindra, seperti dikutip dari video yang ditayangkan akun Facebook resmi Prabowo Subianto, Kamis, 19 Oktober 2017.

Kontroversi Cuitan Fedi Nuril soal Prabowo dari Penculik hingga Pelayan

Mendengar pernyataan Prabowo, ribuan kader Gerindra bergemuruh. Mereka bertepuk tangan riuh dan meneriakkan kalimat, "Prabowo presiden, Prabowo presiden.”

Prabowo yang terdiam sejenak lalu melanjutkan ucapannya. Bagi Prabowo, ambisi itu perlu dan sesuatu yang baik. Ia mengatakan ambisi setiap orang harus dihormati. Termasuk ketika orang berambisi menjadi pejabat negara.

Momen Guru Besar UGM Minta Maaf, Adiknya Rela Tak Lanjut SMA Demi Lanjutkan Kuliahnya

"Maksud saya saudara-saudara semua, ambisi itu baik dan perlu. Kalau enggak ada ambisi, ya di rumah saja. Jangan sampai jadi negara yang tidak punya ambisi, kita yang repot saudara-saudara," jelasnya.

Baca: 'Prabowo Siap Bertarung Lagi di Pilpres 2019'

Sebelumnya, Prabowo juga menyampaikan kepada kader Gerindra agar tak puas dengan kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI. Ia juga meminta jangan berlebihan menyikapinya, karena memimpin Jakarta adalah tugas yang berat. Ia berpesan kepada seluruh kader Gerindra agar mendukung Anies-Sandi supaya berhasil memimpin DKI Jakarta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya