Tiga Tahun Berjalan, Jokowi Jangan Hanya Fokus Infrastruktur

Presiden Jokowi Ajak Emir Qatar Tanam Pohon dan Keliling Istana Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan memasuki masa tiga tahun kerja pada Jumat, 20 Oktober 2017. Ada kelebihan dan kekurangan selama tiga tahun Jokowi-JK memimpin RI.

Jokowi: Debat Saja Pakai Latihan

Wakil Ketua Umum DPP PAN yang juga pimpinan DPR Taufik Kurniawan mengatakan, selama tiga tahun pemerintahan Jokowi, memang pembangunan infrastruktur menjadi hal yang prioritas. Tapi, ia mengingatkan agar persoalan kesejahteraan tak dilupakan.

"Kami pun, dalam hal ini pemerintah, tidak akan pula meninggalkan secara tidak seimbang unsur terkait dengan kaitan kesejahteraan masyarakat, lapangan pekerjaan, penurunan kemiskinan, dan seterusnya," kata Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 19 Oktober 2017.

Jokowi Bertemu dengan Pimpinan Koalisi, Bahas Apa?

Karena situasi ekonomi global sedang tidak bersahabat terus-menerus dan tidak dapat diprediksi, ia mengharapkan adanya dukungan bersama. DPR pun pasti akan mendukungnya.

"Dalam kondisi yang lain, menambah utang, kami juga harus mengingatkan pemerintah,” kata Taufik. Ke depan juga tidak hanya jalan tol.

CVR Ditemukan, Jokowi Harap Misteri Tragedi Lion Air Terang Benderang

Menurutnya, persoalan lain yang dianggap menjadi 'jalan urat nadi' juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti sektor pertumbuhan ekonomi. Ia berharap agar bidang infrastruktur tak menjadi fokus perhatian pemerintahan Jokowi.

"Jangan sampai ini menjadi program yang menjadi mercusuar kemudian tidak memperhatikan hal yang lain. Itu juga sudah dijawab oleh pemerintah," kata Taufik.

Joko widodo

Jokowi Dalami Isu yang Berkembang di Media Hadapi Debat Pilpres

Jokowi pede hadapi debat pilpres besok.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2019