Anton Charliyan Siap Ikuti Tahapan Bakal Cagub Jabar PDIP

Mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan
Sumber :
  • antv/tvone

VIVA – Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, dijadwalkan hadir dalam acara 'Curah Gagasan Calon Gubernur Jawa Barat 2018' yang diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Hotel Horizon Kota Bandung pada Rabu, 25 Oktober 2017.

Ridwan Kamil Istigfar Usai Disahkan sebagai Gubernur Terpilih

Anton mengakui mengikuti fase kelayakan menjadi calon gubernur ini setelah mendapatkan izin dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri.

"Insya Allah hadir karena undangan resmi sudah dikirimkan kemarin. Dan sudah dapat izin Kalemdiklat, diizinkan untuk menghadiri," ujar Anton saat dihubungi, Selasa 24 Oktober 2017.

Kalah Lawan Ridwan Kamil, Anton Charliyan Pilih Nyaleg

Anton menerangkan, gagasan yang disampaikan besok diprioritaskan akan memetakan soal program pembangunan yang layak untuk masyarakat Jawa Barat. "Sudah ada beberapa visi misi yang intinya membuat masyarakat Jawa Barat sampai ke anak cucu," ujarnya.

Ia mengklaim masa kepemimpinannya sebagai Kapolda Jawa Barat, terhitung dari 12 Desember 2016 sampai dengan 25 Agustus 2017, menjadi bekal kuat memahami permasalahan di pelosok-pelosok daerah.

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

"Saya pernah di Jawa Barat, untuk awal pembangunan itu harus ditata dulu biar tentram, stabilitas itu perlu dijaga," tegasnya.

Selain soal permasalahan, tata kelola pemerintahan pun menjadi sorotan. Kerjasama antar pemerintah baik tingkat daerah maupun antar institusi saat ini masih menjadi perhatian.

"Intinya harmoni. Kita baru bisa bekerja kalau semuanya harmoni, kekuatan itu berada dalam kebersamaan. Semua masalah harus dihadapi serius, tidak main-main," ujar mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya