Amien: Perppu Ormas untuk Lenyapkan Kekuatan Islam

Amien Rais.
Sumber :
  • Twitter PKS

VIVA.co.id - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, turut melakukan orasi bersama massa dari organisasi Hizbut Tahrir Indonesia di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa 24 Oktober 2017.

PKS Dorong Revisi UU Ormas

Amien menyebut, Perppu Ormas dijadikan pistol politik untuk meleyapkan kekuatan Islam satu demi satu.

"Sekarang yang ditusuk pisau adalah HTI. Rupanya di kalangan umat Islam, tak sadar kekuatan Islamophobia tidak berhenti. Kekuatan Islam dilenyapkan dari muka bumi (dengan Perppu Ormas). Itu keinginan mereka," ujar Amien.

Tak Masuk Prolegnas, Kegentingan UU Ormas Dipertanyakan

Menurut Amien, semua pemimpin Islam yang mendukung Perppu Ormas keblinger dan mereka akan dilenyapkan. Masalahnya, hanya tinggal menunggu waktunya saja.

"Memang rezim ini cekatan, lihai, licik dalam menundukkan satu-satu tokoh Islam," katanya.

Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan atas Perppu Ormas

Dalam rapat paripurna, Perppu Ormas disahkan melalui mekanisme voting. Tiga fraksi yang menolak Perpu Ormas, yaitu Partai Gerindra, PAN, dan PKS memperoleh suara 131 anggota. Angka ini kalah dengan total anggota fraksi yang setuju Perpu Ormas, yakni 314 anggota.

"Dengan demikian dengan mempertimbangkan berbagai catatan fraksi yang ada, maka rapat paripurna menyetujui Perpu Nomor 2 Tahun 2017 perubahan atas UU 17 Tahun 2013 tentang Ormas menjadi Undang-undang," ujar Wakil Ketua DPR, Fadli Zon sambil mengetok palu.

Aksi tolak pembubaran HTI

Saksi Ahli HTI Tak Tahu Organisasinya Dilarang Banyak Negara

"Saya tidak tahu," kata saksi ahli yang didatangkan HTI itu di sidang.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2018