PAN Usung Deddy Mizwar Jadi Calon Gubernur Jawa Barat

PAN resmi usung Deddy Mizwar jadi cagub Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat untuk Pemilihan Gubernur 2018. Pengusungan ini berdasarkan aspirasi yang di antaranya berasal dari ormas sayap PAN.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menjelaskan dalam pengusungan Deddy Mizwar, partainya mendengarkan aspirasi ormas Islam lain seperti Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis), Tarbiyah, Dewan Dakwah dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), tokoh masyarakat dan komunitas-komunitas di daerah se Jawa Barat.

"Tiap minggu ke Jawa Barat, hampir satu tahun banyak warga Jawa Barat yang ketemu. LDII, Al Wasliyah, Serikat Islam, masyarakat Bandung, tokoh Adat, (komunitas) Asep-Asep, setiap ketemu meminta PAN agar mencalonkan Deddy Mizwar untuk jadi Gubernur Jawa Barat," kata Zulkifli Hasan saat deklarasi di rumah makan Raja Sunda Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 25 Oktober 2017.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Menurut Zulkifli, untuk surat keputusan dukungan, dalam waktu dekat ini akan diberikan secara langsung. Namun, secara resmi ditegaskan PAN mulai hari ini mendukung Deddy Mizwar.

"Hari ini saya tegaskan, saya umumkan calon gubernur Jawa Barat dari PAN adalah Deddy Mizwar. Tapi ini kan pengumuman, belum formal. Saya ke Jakarta nanti malam, kita atur jadwalnya, saya datang lagi bawa surat keputusan," terangnya.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Bagi Zulkifli, Deddy Mizwar merupakan figur yang tepat untuk menduduki kursi Jabar-1.

"Hari ini baru pra, karena saya belum menyerahkan apa-apa. Tapi sudah ada gentlemen agreement. Saya meyakini bung Deddy Mizwar yang terbaik untuk memimpin Jawa Barat," tambahnya. (one)

Dedi Mulyadi

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Soal Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi : Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024