SBY: PDIP, Hanura & Gerindra Belum Berkoalisi

VIVAnews - Hingga malam ini, Rabu 14 Oktober 2009, terdapart enam parpol yang sudah menyatakan berkoalisi dengan Partai Demokrat, kecuali tiga partai yakni PDPI, Hanuran dan Gerindra.

"Ketiga pimpinan atau ketua umum Parpol itu hingga malam ini belum menyatakan kepada saya selaku presiden terpilih untuk keinginan bersama-sama dalam pemerintahan maupun parlemen," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat berbincang-bincang dengan wartawan di Puri Cikeas Bogor.

Tidak hanya itu, bahkan ada juga partai politik yang menyatakan tidak berkoalisi maupun beroposisi dengan pemerintah untuk lima tahun kedepan.

Akan tetapi, yang jelas akan berjuang bersama-sama terdapat lima parpol yakni PKB, PPP, PAN, PKS dan Demokrat. Sementara soal Golkar, bila melihat hasil Munas beberapa waktu lalum ada keinginan besar Golkar untuk berkoalisi.

"Ketua umum Golkar telah menyapaikan kepada saya, ke depan ingin menjadi bagian dari pemerintahan dan juga ingin menggalang kebersamaan di parlemen," ujar SBY.

Namun demikian, untuk menjadi bagian dari koalisi, tentu ada aturan yang SBY bangun sendiri agar lebih adil dibandingkan dengan parpol-parpol lain yang berkoalisi sejak awal.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024