Gerindra: Deddy Belum Final, Calon Baru Masih Terbuka

Ilustrasi rapat akbar kader Gerindra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Menjelang pendaftaran pasangan calon yang tinggal sebulan, Gerindra belum mantap dengan pilihannya mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Gerindra masih mencari komposisi terbaik demi kemenangan di Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Ketua DPP Gerindra Sodik Mujahid, pilihan mengusung Deddy belum final. Hal ini masih bisa berubah sesuai dinamika di Jabar.

"Pilihan kepada Deddy Mizwar belum final. Masih bisa berubah," kata Sodik dalam wawancara dengan tvOne, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Dijelaskan dia, komposisi yang berubah adalah bisa mengusung Deddy Mizwar dengan bakal calon wakil gubernur lain. Opsi lain mengusung Ahmad Syaikhu dengan bakal calon bukan Deddy Mizwar. Atau bisa saja tanpa mengusung Deddy atau Ahmad Syaikhu.

"Segala komposisi masih memungkinkan. Bisa Deddy dengan Syaikhu. Atau Deddy dengan yang lain atau Syaikhu dengan yang lain. Bisa juga tidak keduanya. Dengan kata lain mengusung calon baru masih terbuka," tutur Sodik.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Terkait kemungkinan nama calon baru yang diusung, Sodik menyebut ada beberapa figur. Mulai dari istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani hingga Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi masuk bursa Cagub Gerindra.

"Ada bu Netty, dan juga ketua DPD Jabar kami yang juga masuk nominasi," kata Sodik.

Seperti diketahui, awalnya koalisi Gerindra dan PKS secara lisan sepakat mengusung pasangan Deddy Mizwar dengan Ahmad Syaikhu. Namun, tak jelas duet pasangan ini. Hanya PKS yang masih tetap menyatakan akan tetap mengusung Deddy-Syaikhu.

Sementara, Gerindra sejauh ini belum bisa dipastikan karena beberapa elite partai sudah bicara berbeda. Apalagi, beberapa waktu lalu sempat Ketua DPD Gerindra Jabar memanaskan situasi dengan menilai tak ada keseriusan dari pasangan Deddy dan Syaikhu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya