Ibas Tegaskan Tidak Akan Bertarung di Pilgub Jawa Timur

Ibas Yudhoyono (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA – Ketua Fraksi Partai Demokrat, yang juga putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono, Eddi Baskoro Yudhoyono atau Ibas menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju dalam kompetisi calon gubernur atau calon wakil gubernur Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat.

Ibas: Pembangunan Infrastruktur Jangan Jor-joran

"Siapa yang bilang? Tadi kan kita baru konferensi pers, saya sedang mencoba mengawal untuk UU Ormas agar direvisi. Artinya tidak ada niat dari saya untuk menjadi bagian untuk berkompetisi di Jawa Timur," kata Eddi Yudhoyono di kantor DPP partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Ia menambahkan, saat ini partainya belum menentukan secara resmi siapa yang akan diusung untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur akan datang. Menurutnya, keputusan partainya dalam menentukan jagoan yang bakal bertarung pada Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang ada di tangan Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang diketuai oleh Ketua Umum Partai Demokrat, SBY.

Anak SBY Desak Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diaudit

"Siapa-siapanya nanti, kita tunggu saja, saya tidak ingin mendahului Pak Ketum, saya tidak ingin mendahului Ketua Majelis Tinggi Partai. Yang jelas Eddi Baskoro Yudhoyono akan konsentrasi di DPR RI untuk mengawal kawan-kawan fraksi partai Demokrat di parlemen," ujarnya.

Untuk diketahui, di Pilgub Jawa Timur saat ini sudah santer sejumlah nama calon pasangan gubernur dan calon wakil gubernur yang bakal bertarung memperebutkan Jatim Satu 2018 mendatang. Partai PKB dan PDI Perjuangan secara resmi sudah mengusung pasangan Saefullah Yusuf atau Gus Ipul dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

20 Tahun Demokrat, AHY ke Ibas: Lanjutkan dan Teruskan!

Sementara, Partai Golkar dan Partai Nasdem digadang-gadang akan mengusung Menteri Sosial Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

Politikus Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Terbuka dengan Kritik, Ibas Sabet Penghargaan Legislator Teraspiratif

Politikus Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas meraih penghargaan karena ada beberapa alasan.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2021