Bursa Kabinet SBY

Agung Laksono Salah Satu Kandidat Menko Kesra

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono disebut-sebut akan menggantikan Aburizal Bakrie di kursi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra). Agung yang gagal masuk parlemen disebut menjadi salah satu wakil Golkar di kabinet.

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

Selain Agung Laksono, nama lain yang juga disebut bakal menempati posisi itu adalah Hatta Rajasa, yang kini menjadi Menteri Sekretaris Negara. Hatta juga berpeluang sebab karirnya di kabinet selama ini terbilang sukses.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun VIVAnews, Agung Laksono  yang juga mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu akan masuk dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Politisi kelahiran Semarang, 23 Maret 1949 itu menjadi kandidat kuat untuk menjabat Menko Kesra.

Sedikit mengingatkan rekam jejak Agung Laksono. Untuk urusan di kabinet, Agung berpengalaman. Pada era Kabinet Pembangunan VII, ayah empat anak ini sudah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

Presiden BJ Habibie memercayakan Agung menjadi posisi yang sama pada 1998-1999, di Kabinet Reformasi Pembangunan. Agung juga berkiprah lama di dalam kepengurusan Golkar.

Agung pernah menjadi Ketua Umum DPP AMPI (Angkatan Muda Perubahan Indonesia), organisasi sayap di Golkar. Ketua Biro Pengarahan Sarana dan Dana DPD Golkar Tingkat I DKI Jakarta pada 1979-1984, Wakil Bendahara Kosgoro DKI Jakarta tahun 1979-1983.

Sebelum terpilih menjadi Ketua DPR (2004-2009), Agung juga sudah berpengalaman di legislatif. Dia menjabat Sekertaris FKP MPR-RI (1993-1997), Wakil Ketua FKP MPR-RI (1997-1998), Anggota DPR/MPR-RI tiga periode (1997-1998 dan 1987-1997) dan Anggota MPR-RI Utusan Daerah Sulawesi Tenggara (1999-2004).

Dalam perjalanan hidupnya, Agung telah menerima beberapa penghargaan. Di antaranya, Adimanggalya Krida - Pembina Olah Raga (2000), Bintang Maha Putera Adipradana (1999) dan Doctor Honoris Causa in International Business, Pittsburgh State University, USA (1989).

Hingga kini, Agung belum bisa dihubungi. Apakah Agung sudah ditelepon Cikeas? Belum ada konfirmasi dari Agung.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Iran Serang Israel, Ini Imbauan KBRI Teheran pada WNI
Ilustrasi garis polisi.

Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

Polisi telah menangkap terduga pelaku yang membunuh wanita tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024