Bursa Kabinet SBY

Syarif Hasan Diminta Naikkan Lapangan Kerja

VIVAnews - Salah satu kader Partai Demokrat yang memenuhi undangan wawancara dengan presiden dan wapres terpilih, SBY-Boediono, adalah Syarif Hasan.

Setelah menuntasakan sesi wawancara, Syarif Hasan yang sempat berbincang dengan wartawan sempat menyampaikan sejumlah arahan presiden untuk lima tahun kedepan terhadap dirinya.

Persoalan pertama yang disampaikan presiden kepada Syarif Hasan adalah, persoalan peningkatan ekonomi Indonesia.

"Beliau memberikan banyangan bagaimana strategi pembangunan kedepan," ujar Syarif Hasan, Sabtu 17 Oktober 2009.

Dalam arahannya itu, presiden juga menyampaikan, bahwa sekarang ini yang harus dilakukan adalah meningkatkan pertembuhan ekonomi yang bisa dinikmanati seluruh lapisan masyarakat sebagai dampak dari pertumbuhan ekonomi.

Kepada Syarif, presiden juga menyampaikan, bila pertumbuhan ekonomi yang sudah ada dilanjutkan, maka diharapkan dapat meningkatkan lapangan kerja. Sementera pengangguran akan menurun dan kesejahteraan rakyat makin tinggi.

Presiden juga berharap   kesejaheteraan dilakukan pada banyak sektor. "Ini yang harus di perhatikan sehingga pengelolaan ekonomi secara makro bisa lebih baik," ujarnya menirukan ucapan presiden.

Saat ditanyai mengani araha untuk dimita menjadi Menteri BUMN, dia tidak mengatakan, bahwa tidak yang disampaikan presiden soal itu. Demikian juga saat ditanya untuk diminta menjadi Menteri Tenaga Kerja.

"Pokonya buat saya adalah pembenahan infrastruktur dan penyerapan tenaga kerja, pertumbuhan ekonomi tinggi dan lapangan pekerjaan juga tinggi," ujarnya mengakhiri pembicaraan dengan wartawan.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024