Bursa Kabinet SBY

SBY Minta Sutanto Bantu di Lapangan

VIVAnews - Komisaris Utama Pertamina, Sutanto, lebih banyak tertawa begitu keluar setelah memenuhi undangan wawancara dengan presiden dan wapres terpilih, SBY-Boediono, Sabtu 17 Oktober 2009.

Sutanto yang keluar sekitar pukul 17.29 WIB, setelah sesi wawancara tidak banyak komentar mengenai pertemuannya dengan Presiden SBY. Dia terlihat banyak tertawa saat berbincang dengan wartawan.

"Bapak presiden dan Pak Boediono memberikan arahan untuk kedepan bisa membantu beliau. Karena presiden dalam mengambil keputusan dan strategi perlu masukan yang tepat. karena di lapangan banyak hal berubah baik di dalam dan luar negeri," ujarnya singkat.

Selebihnya Sutanto, lebih banyak melemparkan tawanya untuk menjawab pertanyaan wartawan. Dengan melambaikan tangan, Sutanto, kemudian meninggalkan Cikeas dengan mobil Toyota Camry B 1689 RA, miliknya.

Sutanto yang merupakan calon kuat pengganti  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro. Namun,  Sutanto juga dikabarkan diplot untuk posisi Menteri Hukum dan HAM

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Sebelum menjadi komisaris utama Pertamina, Sutanto merupakan orang nomor satu di lingkungan Polri. Pria kelahiran Comal, Pemalang, Jawa Tengah, 30 September 1950 ini menjabat Kapolri untuk periode 8 Juli 2005 sampai 30 September 2008.

Lulusan Akabri tahun 1973 ini sebelumnya adalah Kepala Badan Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Narkotika Nasional.

Ia pernah menjadi ajudan Presiden Soeharto pada tahun 1995–1998, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Utara (2000), dan Kapolda Jawa Timur (17 Oktober 2000-Oktober 2002).

Saat Pilpres Juli 2009 lalu, Sutanto aktif dalam tim kampanye SBY-Boediono.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024