Gerindra Usung Ketua Umum PSSI Jadi Calon Gubernur Sumut

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA – Partai Gerindra resmi mengusung Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur Sumatera Utara dalam pilkada provinsi itu pada 2018. Edy kini menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) sekaligus Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Panas! Edy Rahmayadi Tanggapi Wagub Ijeck: Biarkan Aja, Anak Kecil Minta Beli Bonbon

Penunjukan Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur Sumatera Utara sesuai arahan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Setelah memilih dari sekian nama, Pak Prabowo menetapkan mengusung Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur di Pilgubsu (Pemilihan Gubernur Sumatera Utara) 2018," kata Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, di Medan pada Sabtu, 18 November 2017.

Ijeck Curhat ke Ketum Golkar: Orang Nomor Satu Sumut Terus Mengganggu Kami Pak!

Gerindra memutuskan mencalonkan Edy Rahmayadi setelah melalui pertimbangan panjang, yang kemudian disahkan oleh Prabowo. Seluruh kader Gerindra di Sumatera Utara pun diminta komitmennya untuk mendukung dan memenangkan mantan Panglima Kodam Bukit Barisan itu.

Bagi Gerindra, kata Muzani, Sumatera Utara ibarat miniatur Indonesia dengan ragam perbedaan dan kompleksitas masalah. Maka diperlukan sosok tegas semacam ?Edy Rahmayadi untuk menyatukan perbedaan-perbedaan demi pembangunan Sumatera Utara.

Edy Rahmayadi Lantik 64 Pejabat Jelang Lengser: Pasti Orang Komentar untuk Tahun Politik, No!

Pencalonan ?Edy Rahmayadi, Muzani mengakui, memang sekaligus sebagai bagian dari strategi politik menyongsong Pemilu tahun 2019. Sumatera Utara adalah salah satu provinsi dengan populasi besar dan strategis.

"Ini adalah untuk berbagi tugas dalam memenangkan pemilu. Kita harus lihat kepentingan nasionalnya," katanya. (ren)

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto makan siang bersama dengan petani, nelayan, pengemudi becak motor, hingga pengemudi angkot di Restauran Kembang, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 13 Januari 2024.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

3 Parpol Tergabung di KIM Berikan Sinyal Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2024