Bursa Kabinet SBY

SBY Pertahankan Jero Wacik Jadi Menbudpar

VIVAnews - Pembicaraan antara presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono dengan Jero Wacik dalam sesi wawancara di Cikeas, tidak jauh-jauh dari dunia film dan pariwisata. Dipastikan Wacik tetap duduk di kursi Menteri Pariwisata dan Kebudayaan.

Wacik mengaku datang ke kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Sabtu 17 Oktober 2009 sejak pukul 11.00 WIB. Namun karena ia dapat nomor urut 14, ia baru mendapatkan kesempatan malam ini.

"Bapak presiden memberikan arahan banyak sekali, ini saya catat. Intinya adalah citra Indonesia di mata dunia sudah baik dalam lima tahun ini. Itu harus menjadi modal untuk menggenjot kedatangan wisman dari luar negeri, sehingga trens yang sudah bagus itu bisa dipacu lebih signifikan," beber Wacik.

Arahan lainnya adalah mengenai film. Industri film Indonesia yang sudah bagus itu diminta didorong lebih ditingkatkan agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Termasuk salah satunya film yang dibintangi oleh Julia Robert di Bali yang judulnya Eat, Pray and Love. Kalau itu bisa tayang itu akan mengangkat nama Indonesia lebih baik lagi," ujar Wacik.

Bagaimana dengan film Menculik Miyabi? Wacik tidak mau berkomentar, ia malah tertawa ngakak sambil meninggalkan Cikeas.

"Besok saya cek kesehatan, nanti presiden akan mengumumkan," kata dia.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah
Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024