Bursa Kabinet SBY

Darwin Saleh Jelaskan SBY Isu LNG

VIVAnews - Ketua DPP Demokrat Bidang Ekonomi dan Keuangan, Darwin Zahedy Saleh, merupakan calon menteri yang menjalani fit and proper test pertama kali di Cikeas hari ini. Darwin mengaku, ia diminta presiden untuk meningkatkan investasi di Indonesia.

"Saya diminta untuk mengupayakan agar tingkat investasi dapat lebih tinggi," ujar Darwin dalam konferensi pers usai uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan langsung oleh SBY dan Boediono. Darwin menjelaskan, persoalan investasi memang menjadi titik tekan utama dalam perbincangannya dengan SBY.

Selain itu, target pertumbuhan, indikator kesejahteraan masyarakat, jaringan infrastruktur, serta jaminan kesediaan pasokan LNG juga menjadi perhatian pemerintah lima tahun mendatang.

"Secara umum pembicaraan menyangkut lingkup ekonomi Indonesia," kata Darwin. Ia mengungkapkan, dirinya juga ditanya soal kesediaan dan kesiapannya. "Saya nyatakan kesiapan dan kesediaan saya dalam menjalankan tugas kebangsaan," ujar Darwin yang menyelesaikan wawancaranya pukul 10.53 WIB.

Namun Darwin tidak mengatakan pos apa kelak yang akan ditempatinya. Ia meminta agar publik menunggu pengumuman resmi presiden. "Mari kita tunggu. Saya siap ditugaskan di mana saja," tandas Darwin.

Sementara itu, sumber VIVAnews mengungkapkan bahwa Darwin bisa saja diplot menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, menggantikan Purnomo Yusgiantoro.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya
Dua Mobil Premium BMW Bakal Jadi Kendaraan Antar Jemput Pasien RS

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Salah satu diler resmi BMW Indonesia, BMW Bestindo melakukan kerja sama dengan RS Premier Bintaro (RSPB) untuk menghadirkan pelayanan Luxury Shuttle Service.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024