Bursa Kabinet SBY

Tes Kesehatan Kelar, Sudi Silalahi Optimistis

VIVAnews - Sudi Silalahi menjadi orang ketiga yang menuntaskan tes kesehatan kandidat menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2, yang digelar di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Minggu 18 Oktober 2009.

Sudi Silalahi keluar meninggalkan RSPAD setelah Jendral Purn Sutanto dan Tifatul Sembiring. "Semua yang diujikan saya jalani dari awal sampai akhir," ujar Sudi kepada wartawan, usai menjalani tes.

Sudi yang mulai diperiksa sejak pukul 07.00 wib itu, menjalani berbagai tes fisik dan tes kejiwaan dan menuntaskannya pada pukul 11.30. "Saya rasa hasilnya tidak ada masalah, karena sudah biasa, " kata Sudi.

Sudi sendiri mengaku tak gugup saat menjalani serangkaian pemeriksaan karena ini bukan pertama kalinya menjalani pemeriksaan semacam itu.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

"Insya Allah saya tidak stress. Secara menyeluruh fine-fine (baik-baik) aja. Saya kan bukan sekali ini saja melakukan general check up. Setiap periodik saya selalu check up."

Sudi bahkan mengatakan bahwa dirinya setiap hari berolahraga secara rutin. Setiap pukulĀ  05.14, kata Sudi, ia biasanya bersepeda selama setengah jam.

Namun demikian ia tetap menyerahkannya sepenuhnya berdasarkan hasil tes kesehatan. "Ya hasilnya kita serahkan ke tim dokter. Mereka yang menilai bukan saya."

Saat ditanya tentang kemungkinan posisi yang akan diterimanya, Sudi tidak menjawab. "Posisi saya sekarang di sini (RSPAD)," katanya sambil mencoba berguyon. Namun, Sudi optimistis langkahnya bakal mulus. "Kita harus optimistis."

Sudi merupakan salah satu orang kepercayaan SBY sejak lama. Semenjak SBY menjabat sebagai Menko Polkam, Sudi juga telah mendampingi dan duduk sebagai Sekretaris Menko Polkam

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024