Bursa Kabinet SBY

M Nuh Sulit Jalani Tes Kejiwaan

VIVAnews - Menkominfo Muhammad Nuh mengakhiri tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Nuh mengaku salah satu tes yang paling sulit adalah tes kejiwaan.

Menurutnya, dalam tes kejiwaan ini, dia harus harus mengerjakan soal sebanyak 567 pertanyaan tertulis. "Butuh waktu 1,5 jam untuk mengisi dan saya menjawab semuanya," kata Nuh usai tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu 18 Oktober 2009.

Nuh menjelaskan, tes tersebut diperlukan guna mengetahui kondisi seseorang dilihat dari ketahanan terhadap tekanan psikologis, integritas kepribadian, dan kemungkinan adanya keanehan-keanehan pada diri orang yang diperiksa.

"Saya baru pertama kali mengerjakan tes ini, dan secara kejiwaan alhamdulillah saya tidak sakit," ujarnya.

Saat ditanya mengenai pos yang akan diduduki pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, Nuh kembali mengelak. Menurutnya, dia tidak akan meminta untuk ditempatkan pada satu posisi tertentu karena menganggap hal tersebut 'saru' untuk dilakukan. "Tidak penting (posisinya) yang penting menteri saja," ujarnya.

Menurut Nuh, dirinya memperoleh panggilan untuk melaksanakan interview calon menteri pada Rabu malam lalu. Dari pertemuan kemarin, Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono memberikan arahan agar yang bersangkutan dapat membangun karakter bangsa dan budaya bangsa yang tidak harus selalu disandarkan pada kesopansantunan tapi juga intellectual curriosity.

"Kalau sudah sampai sini (pemeriksaan) ya sudah harus siap. Kalau tidak siap yang tidak sampai harus disuruh periksa kesehatan," ujar Nuh menanggapi optimisme menjelang penunjukan kabinet baru.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting

Jadwal Final Indonesia Vs China di Piala Thomas dan Uber 2024

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak yang akan digelar mulai Minggu pagi, 5 Mei 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024